BeritaBolaInternasionalSport

Insting Jenius Alexander-Arnold Bikin Barcelona Menderita

beriamediaindo – Aksi jenius Trent Alexander-Arnold mencuri perhatian saat Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.

Insting Jenius Alexander-Arnold Bikin Barcelona Menderita

Bek kanan Liverpool itu jadi aktor di balik gol keempat yang dicetak Divock Origi pada menit ke-79. Gol itu akhirnya mengantarkan The Reds ke final karena unggul agregat 4-3 setelah kalah 0-3 di leg pertama.

Arnold berhasil menipu para pemain Barcelona lewat situasi sepak pojok. Ia dengan cerdik memanfaatkan kelengahan Gerard Pique dkk yang belum siap sepenuhnya menyambut sepak pojok Liverpool.

Arnold saat itu terlihat ingin membiarkan Xherdan Shaqiri mengeksekusi sepak pojok. Saat Shaqiri berjalan mendekatinya, bek timnas Inggris itu mendadak menendang bola ke arah Origi.

Insting Jenius Alexander-Arnold Tipu Pemain Barcelona

Arnold berhasil memberikan umpan yang tepat mengarah ke Origi. Penyerang asal Belgia itu pun tak kesulitan untuk membobol gawang Ter Stegen.

“Sejujurnya itu hanya insting,” ujar Arnold usai pertandingan.

“Ini hanya satu di antara momen ketika Anda melihat ada peluang. Bola mungkin datang terlalu cepat untuknya [Origi], namun dia pemain top dan mencetak dua gol untuk kami malam ini.”

Berkat assist Alexander-Arnold dan juga gol Origi itu Liverpool mengubah sejarah tidak pernah comeback usai kalah telak di leg pertama, sekaligus membuat Barcelona menderita karena gagal juara Liga Champions.

Di luar umpan jenius untuk Origi, Arnold secara keseluruhan bermain impresif sepanjang 90 menit. Pergerakan dan umpannya kerap merepotkan pertahanan Blaugrana.

Di laga ini, Arnold juga memberikan satu assist lainnya untuk gol kedua The Reds yang dicetak Georginio Wijnaldum. Liverpool sendiri menang berkat dua gol dari Origi dan Wijnaldum.

Liverpool akan menghadapi Ajax Amsterdam atau Tottenham Hotspur di final yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.

 

Share:

Leave a reply