BeritaNationalSport

KOMENTAR JONATHAN CHRISTIE BERHASIL LEWATI RAJIV DI KEJUARAAN DUNIA BULUTANGKIS 2019

BERITAMEDIAINDO – Pebulu tangkis putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, meraih hasil positif ketika menjalani babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Menghadapi wakil Inggris, Rajiv Ouseph, Jonatan mampu menang dua set langsung.

Dalam pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Arena, pada Senin 19 Agustus 2019, tersebut, Jonatan memang tampil perkasa sejak set pertama. Jonatan pun berhasil menutup set pertama dengan unggul 21-15 atas Rajiv.

Jonatan Christie

Pada set kedua, Rajiv memang menunjukkan peningkatan performa. Bahkan beberapa kali pukulan membuat Jonatan kesulitan. Namun Dewi Fortuna nampaknya masih berpihak kepada Jonatan dengan berhasil menyudahi set pertama dengan menang 21-19 atas Rajiv.

Kemenangan atas Rajiv pun mengantarkan pebulu tangkis berusia 21 tahun itu melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pada babak tersebut, Jonatan bakal meladeni perlawanan dari wakil Korea, Heo Kwan Hae.

Seusai pertandingan melawan Rajiv, Jonatan pun lantas memberikan komentarnya. Peraih medali emas Asian Games 2019 tersebut mengaku sudah belajar dari pengalaman pahit pada pertemuan terakhirnya melawan Rajiv.

“Terakhir lawan Rajiv itu di Denmark tahun 2017, saat itu saya kalah. Waktu itu sebenarnya sudah sempat leading, game pertama menang, game kedua leading tapi kalah, game ketiga juga leading tapi bisa kesusul,” ucap Jonatan, dari badminton indonesia.org, Selasa (20/8/2019).

Jonatan Christie

“Dari situ saya berpikir supaya hal tersebut tidak terulang. Di game kedua saat dia mengejar sebisa mungkin saya terus menekan lawan. Saya bermain lebih menyerang. Ini juga yang harus jadi PR buat pertandingan besok, sudah leading tapi terus coba disusul lawan,” sambungnya.

“Rajiv pemain dengan serangan yang cukup baik. Karena jangkauan dan tinggi badannya mendukung buat dia main serang. Power dan tenaganya juga cukup besar,” tutup mantan peraih gelar juara Indonesia International Challenge 2013 tersebut.

Share:

Leave a reply