ArtisBeritaBolaSport

SAHA TAK SETUJU, M.UNITED BERIKAN NOMOR 7 KEPADA LINGARD

BERITAMEDIAINDO – Louis Saha memberikan komentar soal rencana mantan klubnya, Manchester United, untuk memberikan kepercayaan kepada Jesse Lingard untuk menggenakan nomor punggung tujuh. Saha menilai bahwa Lingard belum layak mendapatkan kepercayaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, nomor punggung tujuh di Man United memang tengah menganggur pada saat ini. Hal tersebut terjadi setelah pemilik sebelumnya, yakni Alexis Sanchez, memutuskan hengkang ke Inter Milan di jendela transfer musim panas 2019.

Jesse Lingard

Man United pun memiliki rencana untuk memberikan nomor tujuh tersebut kepada Lingard. Alasan Man United sendiri memang sejatinya cukup masuk akal, mengingat Lingard adalah pemain asli binaan akademi mereka dan tampil menjanjikan dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi rencana Man United mempercayakan nomor punggung tujuh kepada Lingard mendapatkan penolakan dari Saha. Menurut pria berkebangsaan Prancis tersebut, Lingard belum layak untuk mengemban tanggung jawab menggunakan nomor punggung tujuh yang dikenal kramat di Man United.

“Saya tidak bermaksud menanggap Jesse sebelah mata, namun ia merupakan salah satu pemain lulusan akademi tim ini, dia sudah berada di klub ini cukup lama untuk memahami arti penting nomor itu,” ucap Saha, seperti disadur dari Metro, Rabu (4/9/2019).

“Seperti yang saya bilang, tidak sembarang orang bisa memakai nomor itu. Nomor yang menempel di punggung itu melambangkan klub anda, di mana anda mewakili klub dan juga sejarah yang dimiliki klub tersebut. Dia tidak bisa menganggap sepele hal ini,” sambungnya.

Jesse Lingard

“Hanya karena dia merasa memiliki potensi yang besar, bukan berarti ia bisa dengan mudah menggunakan nomor itu. Jika Anda mengetahui sejarah nomor ini, maka Anda tahu ada tanggung jawab yang besar di baliknya. Dia tak bisa begitu saja mendapatkan nomor punggung itu, ia harus membuktikan bahwa ia layak mengenakannya.”

“Dia harus sadar talenta saja tidak cukup untuk mengenakan nomor ini. Dia harus menjadi sosok pemimpin dan inspirator bagi pemain lainnya. Pemain-pemain yang menanggap enteng hal tersebut mendapatkan hukuman karena mereka tidak bekerja cukup keras untuk layak mengenakan nomor punggung itu,” tuntas pria berusia 41 tahun tersebut.

Share:

Leave a reply