BeritaNational

SEDIH, KAMBING BERMATA SATU DI CISEENG BOGOR, MATI.

BERITAMEDIAINDO – Anak kambing bermata satu yang sempat menghebohkan Kampung Cigelap RT 03/06, Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, mati pada Minggu (8/9) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kambing milik Sudirja (60) itu, dikuburkan pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB tepat di samping kandang, di mana anak kambing itu dilahirkan, Sabtu (7/9) lalu.

“Tadi malam jam setengah 12 mati. Nggak tahu kenapa, semalam pas saya mau kasih susu, masih mau minum, tapi kepalanya sudah nunduk aja lemas,” kata Aang Unaefi, anak pemiliki kambing mata satu itu, Senin (9/9).

Aang mengaku tidak tega melihat kambing yang suka meminum teh manis itu mati dan harus dikubur.

“Nggak tega saya lihatnya. Tadi pagi jam 6 adik saya yang nguburin kambingnya,” tutupnya.

Sebelumnya, pemilik kambing, Sudirja mengaku ada orang yang datang ke rumahnya dan setelah melihat kambing itu, berniat untuk membeli dan dijadikan peliharaan dengan harga Rp300 ribu.

“Iya pas dari lahir kemarin banyak yang datang. Ada orang yang nawar. Mau dibeli, buat dipelihara katanya. Cuma nggak saya kasih,” kata Sudirja.

Kambing berbulu putih itu juga memiliki perwajahan tidak biasa. Karena mulutnya menghadap ke atas hingga menyentuh hidung.

Sehingga, kambing itu kesulitan untuk menyusui dan harus dibantu oleh Sudirja dengan teh manis. Meski begitu, sejak lahir hingga Minggu siang, Sudirja bisa memastikan hewan ternaknya itu dalam kondisi sehat.

“Kondisinya mah sehat sebelumnya. Sudah bisa berdiri juga. Cuma kesulitan buat nyusu. Jadi kadang saya kasih teh manis,” kata Sudirja. [fik]

Share:

Leave a reply